Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Raya Bani Umar : Salah Satu Masjid Unik Di Tangerang Selatan

"Masjid Raya Bani Umar" | merupakan salah satu masjid yang terletak di Graha Bintaro Raya. Masjid  yang diresmikan Oleh Presiden Republik IndonesiaTanggal 10 Oktober 2008 ini menunjukkan aktivitas dan kegiatan yang menunjukkan kearah yang baik.

Masjid ini dikatakan unik, karena bentuknya tidak seperti Masjid pada umumnya, seperti tampak dibawah ini




Berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh Pengurus Masjid raya Bani Umar dalam rangka memakmurkan masjid dan memberikan sarana dan fasilitas kepada jamaah untuk meningkatkan pengabdiannya kepada Allah SWT. Ini sesuai dengan Visi, Misi dan Kegiatan Majid Raya Bani Umar, seperti:

VISI
"Menjadikan Masjid Raya Bani Umar sebagai pusat Pembinaan Aqidah Islam dan Sosial Kemasyarakatan dalam Rangka Mencerdaskan Umat dan Mengatasi Kemiskinan"

MISI
  1. Menyelenggarakan Kegiatan Keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan sumberdaya manusia, dan
  3. Menyelenggarakan kegiatan amal usaha dan sosial kemasyarakatan yang mencakup pelayanan umum dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar masjid.
Baca juga: Kampus dan Sekolah tinggi di KOta Tangsel

KEGIATAN

Sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan, disamping kegiatan utamanya menyelenggarakan kegiatan Peribadatan dan Dakwah, Masjid raya Bani Umar diharapkan juga dapat memberikan kontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan yang saat ini menjadi perhatian pemerintah. Kegatan ini secara khusus ditangani oleh bidang usaha dan sosial kemasyarakatan yang menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain, pemberdayaan ekonomi umat, pelayanan kesehatan, pengurusan jenazah, konsultasi keluarga dan memberikan bantuan pelayanan di bidang Hukum. Dimasjid Raya Bani Umar ini  dapat diselenggarakan upacara akad nikah dan resepsi pernikahan dan memperoleh nasehat atau wejangan tentang kiat - kiat membina kehidupan rumah tangga.

Dari Masjid ini pula umat Islam akan dapat memperoleh pencerahan, seputar kehidupan bermasyarakat yang Islami, baik terkait aspek ekonomi, sosial maupun budaya. Namun tentu saja masjid ini dapat menempatkan posisi netral dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Masjid Raya Bani Umar : Salah Satu Masjid Unik Di Tangerang Selatan"