Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Masjid Raya Bani Umar : Salah Satu Masjid Unik Di Tangerang Selatan

Masjid Raya Bani Umar : Salah Satu Masjid Unik Di Tangerang Selatan



"Masjid Raya Bani Umar" | merupakan salah satu masjid yang terletak di Graha Bintaro Raya. Masjid  yang diresmikan Oleh Presiden Republik IndonesiaTanggal 10 Oktober 2008 ini menunjukkan aktivitas dan kegiatan yang menunjukkan kearah yang baik.

Masjid ini dikatakan unik, karena bentuknya tidak seperti Masjid pada umumnya, seperti tampak dibawah ini




Berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh Pengurus Masjid raya Bani Umar dalam rangka memakmurkan masjid dan memberikan sarana dan fasilitas kepada jamaah untuk meningkatkan pengabdiannya kepada Allah SWT. Ini sesuai dengan Visi, Misi dan Kegiatan Majid Raya Bani Umar, seperti:

VISI
"Menjadikan Masjid Raya Bani Umar sebagai pusat Pembinaan Aqidah Islam dan Sosial Kemasyarakatan dalam Rangka Mencerdaskan Umat dan Mengatasi Kemiskinan"

MISI
  1. Menyelenggarakan Kegiatan Keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan sumberdaya manusia, dan
  3. Menyelenggarakan kegiatan amal usaha dan sosial kemasyarakatan yang mencakup pelayanan umum dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar masjid.
KEGIATAN
Sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan, disamping kegiatan utamanya menyelenggarakan kegiatan Peribadatan dan Dakwah, Masjid raya Bani Umar  diharapkan juga dapat memberikan kontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan yang saat ini menjadi perhatian pemerintah. Kegatan ini secara khusus ditangani oleh bidang usaha dan sosial kemasyarakatan yang menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain, pemberdayaan ekonomi umat, pelayanan kesehatan, pengurusan jenazah, konsultasi keluarga dan memberikan bantuan pelayanan di bidang Hukum. Dimasjid Raya Bani Umar ini  dapat diselenggarakan upacara akad nikah dan resepsi pernikahan dan memperoleh nasehat atau wejangan tentang kiat - kiat membina kehidupan rumah tangga.

Dari Masjid ini pula umat Islam akan dapat memperoleh pencerahan, seputar kehidupan bermasyarakat yang Islami, baik terkait aspek ekonomi, sosial maupun budaya. Namun tentu saja masjid ini dapat menempatkan posisi netral dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

SHARE :
CB Blogger

16 komentar

Susan Lolo Bua 18 Mei 2013 08.44

iya bentuk Masjidnya unik, lain dari yang lain.

semoga Visi & Misinya bisa terlaksana,
salam blogger!

Admin -R 18 Mei 2013 17.52

wah besar ya gan mesjid nya,kalo lebaran rame passti haha

Marnes Clicker 18 Mei 2013 22.31

Postingan yg cukup menarik sobat
keren banget tuh masjidnya lain dari yg lain....

Uchiha Sasuke 18 Mei 2013 23.40

wah mantap mesjidnya gan

anrhy chipaz 19 Mei 2013 09.34

masjidx keren dan unik zob!

Conan Yumemizu 19 Mei 2013 20.33

Boleh tu kapan" ane berkunjung ke sana.,.,

Ma'ruf Hidayat 19 Mei 2013 21.22

Masjid nya unik, besar dan keren.. Visi, misi, dan kegiatan disana juga keren.. Memang mantab artikel ini. Makasih infonya

blog-kangsun 19 Mei 2013 22.43

Lam kenal aja dech, Sob....saya dari Purwodadi Grobogan!Nice Shared....

Ahmad Kurniawan 20 Mei 2013 19.32

Infonya bagus, keren, dan menarik sob. Ditunggu posting selanjutnya Kunjungi balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

OM DEGE 21 Mei 2013 17.57

apapun bentuknya kita tetep jadikan masjid buat ibadah umat muslim

Syafrizal Setia Budi 21 Mei 2013 19.30

Klo menurut saya, bentuknya lebih mirip kayak rumah megah.
Tapi keren banget dah.



Salam sukses. Maju terus.

Mohammad Wahyu 26 Mei 2013 07.46

baru tahu saya mas

Deyubi kyubi 26 Mei 2013 16.23

simple banget masjidnya tapi keren.. :D

Chandra Septian 27 Mei 2013 15.59

wah bagus nih mas infonya. sukses selalu untuk tangsel, semoga semakin hari semakin hebat dan bagus

loex jrz 9 Juni 2013 11.32

Nice info kang ,,
visit back ya http://kang-luqman.blogspot.com/

Ricky Agusta 11 Juni 2013 07.02

salam kenal gan. bener2 unik situsnya.
offtopic : salam blogger tangerang. kl ada acara kabar2in ya. ane tinggal ditangerang juga. ( Indonesia Terkini )

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger