Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RSUD KOTA TANGERANG SELATAN : Rumah Sakit Umum Masyarakat Kota Tangsel

Tidak Lengkap rasanya apabila sebuah kota tidak mempunyai Rumah Sakit Umum Daerah, Karena kalau bukan daerahnya sendiri  yang menyediakan fasilitas kesehatan yang terjangkau siapa lagi??
RSUD Kota Tangerang Selatan

Kota Tangerang Selatan yang notabene nya sebuah kota yang belum lama berdiri, pada tanggal 07 April 2010 yang lalu telah meresmikan Sebuah Rumah Sakit. Ya, Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kota Tangerang Selatan.

RSUD Kota Tangerang Selatan ini diresmikan oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiyah ini sekarang sudah resmi beroperasi.

Berikut Info Umum dari RSUD Kota Tangerang Selatan:

Nama               : Rumah Sakit Umum Daerah
Alamat             : Jl. Pajajaran No 101, Pamulang Barat
Telp UGD          : 92147822
Pendaftaran      : 9258171

Visi dan Misi

VISI
“Menjadi Rumah Sakit pilihan yang bermutu dan amanah (Aman, Nyaman, Mandiri, Ramah) di Kota Tangerang Selatan”
MISI
  1. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu, modern dan terstandarisasi
  2. Meningkatkan SDM kesehatan yang profesional dan religius
  3. Meningkatkam system informasi yang terbuka dan menerima globalisasi sesuai kebutuhan masyarakat yang bermartabat
  4. Berupaya mengikuti perkembangan IPTEK, serta sarana pendukung yang berkualitas dan berwawasan lingkungan
RSUD Tangerang Selatan saat ini merupakan rumah sakit setara tipe C yang memberikan pelayanan kedokteran empat spesialis dasar yaitu Spesialis Anak, Spesialis Kandungan, Spesialis Dalam, Spesialis Bedah dan memiliki spesialis tambahan pelayanan Spesialis Mata

Soal pelayanan, RSUD Tangsel juga sudah memberikan pelayanan yang cukup beragam di antaranya medical chek up, Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam, rawat inap, rawat jalan, kamar bersalin dan laboratorium. Untuk pelayanan UGD, siap melayani selama 24 jam setiap harinya termasuk hari besar dengan dilayani sebanyak 11 dokter umum dan ditangani 12 perawat dengan sertifikasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) serta Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), serta Ruangan Rawat Inap Yang Representatif untuk pasien memperoleh pelayanan kesehatan. Ditambah (HCU) Hight Care Unit dan Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC)

Adapun pelayanan laboratorium yang ada di RSUD Kota Tangsel meliputi, kimia klinik, hematologi, urinalisis, faeces, mikrobiologi, imunologi dan toksikologi. Ditambah lagi pelayanan penunjang lainnya, seperti medical chek up, dan apotek. Sedangkan pelayanan rawat inap terdapat 17 tempat tidur.

Posting Komentar untuk "RSUD KOTA TANGERANG SELATAN : Rumah Sakit Umum Masyarakat Kota Tangsel"