Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Jami Arrahma Rempoa, Masjid Sejuta Umat

Masjid Jami Arrahmah berada di jalan pahlawan RT 003/009, kelurahan Rempoa, kecamatan ciputat timur ini termasuk salah satu masjid tertua di Kota Tangerang Selatan. Dan masjid ini mempunyai jamaah yang sudah turun temurun.

Masjid ber cat putih ini dikelilingi pepohonan rindang membuat masjid ini terasa sejuk. Masjid ini konon disebut "Masjid Sejuta Umat", karena setiap adzan berkumandang selalu dipenuhi jamaah. Begitu pula saat shalat terawih.

Lokasinya yang strategis di pinggir jalan, ini menjadikan masjid bercorak timur tengah tersebut ramai di singgahi oleh orang yang berlalu lalang . Ada yang hanya menjalankan shalat, namun banyak pula yang sekedar rehat untuk menghilangkan kepenatan.

Konon perancang masjid ini  terinspirasi dari masjid - masjid Timur Tengah. Saat itu pada tahun 1976 seorang arsitek asal Institut Teknologi Bandung (ITB), Ir. Didik Abbas membuat gambar dan membangunnya layaknya masjid Timur Tengah.

Masjid Arrahmah ini pernah mendapatkan sumbangan dari Presiden Soeharto pada tahun 1981sebesar Rp. 25 Juta lewat pejabat gubernur Jawa Barat, Aang Kunaifi. Kemudian saat peresmian pada tahun 1982 di hadiri oleh Yogi Ismemet saat itu menjabat Menteri Dalam Negeri, juga dihadiri oleh Tajus Sobirin selaku Bupati Tangerang.

Posting Komentar untuk "Masjid Jami Arrahma Rempoa, Masjid Sejuta Umat"