Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tangsel Berhasil Dalam Program KB

Kota Tangerang Selatan | kembali meraih prestasi skala nasional, Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat sebagai pengampu program Keluarga Berencana (KB)

Pengharagaan Manggala Karya Kencana (MKK) ini diberikan langsung oleh Kepala BKKBN Fasli Djalal kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang disaksikan Wakil Presiden RI Boediono pada acar Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XX dilapangan arena ex MTQ di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sabtu 29/6/2013.

Ungkap Airin, Pemkot berusaha menggerakan kader PKK dan Posyandu agar aktif dalam peningkatan Keluarga Berencana. Hal ini dikarenakan laju pertumbuhan di Kota Tangsel lebih kepada tingginya urbanisasi, sehingga pemkot selalu berusaha memenuhi pelayanan kebutuhan masyarakat dan menekan jumlah perkawinan dibawah umur.

Hadirnya Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) yang sedang digalakan di seluruh Kelurahan di Kota Tangsel merupakan prestasi sendiri bagi kota Tangsel dalam mengendalikan jumlah penduduk, ungkap Airin. "Program KB di Tangsel gratis, begitu pula dengan anggaran di dalam bidang KB dan kependudukan setiap tahunnya mengalami kenaikan" Papar Airin.

Sumber : Koran Tangsel Pos

Posting Komentar untuk "Tangsel Berhasil Dalam Program KB"