Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Cetakan Al-Qur’an Buatan Tangerang Selatan Tembus Pasar Global

Cetakan Al-Qur’an Buatan Tangerang Selatan Tembus Pasar Global


Cetakan Al-Qur’an Buatan Tangerang Selatan Tembus Pasar Global | Keinginan dari Walikota Tangerang Selatan - Airin Rachmi Diany, agar produsen kertas berkualitas bisa menambah wakaf kitab suci Al-Qur’an telah terealisasi. Al-Qur’an tersebut secara simbolis diberikan langsung kepada sejumlah yayasan yatim piatu di sekitar kawasan pabrik yang terletak di Pakulonan - Kecamatan Serpong Utara.


“Ini merupakan kali kedua saya hadir dalam kegiatan yang sama,” Ucap Walikota Airin saat menyampaikan sambutannya dalam acara silaturahmi Asia Pulp and Paper dan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk, Jum’at, 26 Juli 2013.

Pada kesempatan pertama, lanjut Walikota Airin, telah diberikan sebanyak 1.000 eksemplar Al-Qur’an dari PT Indah Kiat. Kini harapan agar bantuan sosial itu ditambahkan dapat terwujud menjadi 2.120 eksemplar Al-Qur’an yang lengkap dengan terjemahannya. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 10.000 eksemplar yang diberikan ke seluruh wilayah di Indonesia.

Walikota Airin merasa turut bangga dan memberikan apresiasi kepada perusahaan yang terletak di wilayahnya itu telah mampu memenuhi pasar global. Nyatanya cetakan mushaf Al-Qur’an tersebut telah merambah hingga ke negara-negara di Timur Tengah seperti Turki, Lebanon dan lainnya.

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Tangerang Selatan khususnya. Bilamana suatu perusahaan mau memberikan kontribusi kepada warga maka masyarakat mau ikut menjaga menjadi berkah,” terang Walikota Airin.

Sebelumnya di tempat sama, Pimpinan PT. Indah Kiat Tbk - Lusiana Gomula, menjelaskan, cetakan mushaf Al-Quran yang diwakafkan menggunakan QPP produksi dari PT Indah kiat Pulp dan Paper yang berkualitas tinggi, bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia serta telah diekspor ke berbagai negara.

Al-Qur'an ini dicetak khusus melalui kerjasama APP dan Pengurus besar Nahdalatul Ulama (PBNU) sebagai wujud komitmen kepedulian APP dan SMF atas kebutuhan umat islam akan Al-Qur'an yang terjangkau dan berkualitas.

"Ini merupakan tantangan besar kita bersama sebagai bangsa untuk bagaimana kebutuhan paling dasar bagi peningkatan iman dan ketaqwaan umat muslim yakni akses terhadap Al-Qur'an bisa terpenuhi," jelasnya.(bpti-ts)

Sumber (Web Resmi Pemkot Tangsel)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger