Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Pemkot Tangsel Dirikan Holding Company

Pemkot Tangsel Dirikan Holding Company

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membentuk induk perusahaan (Holding Company) bernama PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan. Induk Badan Usaha ini nantinya akan membawahi sejumlah Sektor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ditengah semakin menggeliatnya laju pertumbuhan ekonomi.

Pada saat - saat ini perkembangannya telah masuk tahap penyeleksian pejabat direksi melalui uji kepatutan dan kelayakan (Fit and Propher Test) yang dilakukan oleh tim ahli yang ditunjuk, yakni PT Kreatif Konsultan dari Universitas Indonesia, Ujar Oting Ruhiyat, Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah.

Menurutnya juga, ada sejumlah syarat dan ketentuan penting yang ditekankan dalam proses sekesi dan penjaringan calon pejabat direksi di PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.

Sebab, keberadaan UMD di dalam suatu daerah tidak hanya dipandang dari sisi ekonomi saja. Melainkan harus dilihat dari segi sosial, yakni mampu mengatasi masalah pengangguran. Badan  - badan uusaha yang ada nantinya harus mampu berkembang dan sehat, sehingga mampu berkontribusi bagi Pendapatan Daerah untuk salah satu sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Pembentukan BUMD ini dalam rangka menyelenggarakan pelayan publik untuk mengakselerasi pendapatan daerah serta meningkatkan daya saing, ujar Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger