Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » SD Tanah Tingal : Mengenal Sampah Sejak Usia Dini

SD Tanah Tingal : Mengenal Sampah Sejak Usia Dini

Sampah bukan merupakan barang yang menjijikan. Jika kita bisa mengatasi / mengolah sampah bukan tidak mungkin bisa menghasilkan uang.

Hal itulah yang dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Griya Resik di Kademangan, Serpong Kota tangerang Selatan. Mereka membuat Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) untuk membuat kompos dari sampah organik yang sudah tidak terpakai dan membuat kerajinan dari sampah kering yang masih bisa bermanfaat.

SD Tanah Tingal yang mengusung konsep berwawasan lingkungan pun tak kalah ketinggalan untuk mengunjungi KSM Griya Resik tersebut demi menumbuhkan kesadaran  peserta didiknya akan manfaat sampah tersebut.

Disana peserta didik dari SD Tanah Tingal di ajarkan mulai dari membuang, memilah dan memanfaatkan sampah tersebut dan terakhir melihat cara pembuatan kompos yang bahan bakunya dari bahan yang sudah tidak terpakai lagi.

SD tanah Tingal dan KSM Griya Resik merupakan beberapa contoh, bahwa perlu penyadaran akan hal nya sampah. Karena sampah berproduksi setiap harinya. Jangan sampai bumi yang indah ini penuh dengan sampah.

Salam Hangat Buat SD Tanah tingal dan KSM Griya Resik.

SHARE :
CB Blogger

1 komentar:

Irham Maulana 15 Maret 2016 11.25

Sampah menjadi permasalahan yang sungguh sangat serius. Diantaranya penyebab bencana alam serta kerusakan terhadap alam. Kami sebagai perusahan yang peduli akan lingkungan, mengajak untuk Anda berhenti untuk menggunakan kemasan makanan seperti styrofoam dan beralih ke packaging makanan dari kertas Greenpack

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger