Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Stadion Persitangsel Akan Berdiri Pada Tahun 2015 Nanti

Stadion Persitangsel Akan Berdiri Pada Tahun 2015 Nanti

Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah memiliki klub sepak bola sendiri. Persitangsel namanya. Soal prestasi, jangan ditanya. 

Persitangsel sudah malang melintang di berbagai kompetisi sepak bola skala lokal, provinsi maupun nasional.

Sayangnya, prestasi yang dimiliki Persitangsel ini tak seiring dengan fasilitas penunjang berupa stadion atau tempat latihan yang representatif. Adapun tempat latihan dan bertanding saat ini di Stadion Mini Ciputat, dirasa masih jauh dari harapan.

Persitangsel
 
Manager Persitangsel, Prakoso Apong menilai kebutuhan stadion di Kota Tangsel memang sudah sangat mendesak. Apalagi diakuinya, Kota Tangsel sudah memiliki klub sendiri dan sering melakukan pertandingan. Maka itu, home base berupa stadion yang representatif mutlak diperlukan.

“Dengan memilki sarana sendiri, tentunya untuk pembinaan atlet akan lebih nyaman lagi. Keberadaan stadion ini juga nantinya diharapkan mampu mendongkrak prestasi atlet di Kota Tangsel,” katanya.

Apong –sapaan Prakoso Apong- menambahkan Kota Tangsel yang berdekatan langsung dengan Jakarta tentunya sangat mendukung bila dibangunkan stadion. Apalagi, stadion tersebut bertaraf internasional dan tentunya sangat representatif.

“Nantinya, jika stadion ini berstandar internasional, bisa dijadikan sebagai back up Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) yang sering kali dijadikan venue pertandingan internasional. Hal ini akan menjadi pemasukan sendiri bagi Pemkot Tangsel,” katanya.

Bila Kota Tangsel sudah memilki stadion representatif, kata dia, selain bisa digunakan untuk pengembangan atlet, bisa juga dijadikan tempat komersial. Ajang-ajang olahraga, nantinya bisa digelar di stadion milik Pemerintah Kota Tangsel. “Ini bisa menambah pemasukan daerah,” katanya menambahkan.

Senada dengan Apong, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Chaerudin mengaku bahwa Kota Tangsel memang sangat membutuhkan stadion sendiri. Ia mengaku, pengembangan atlet akan berjalan maksimal jika Kota Tangsel memiliki sarana dan prasarana yang layak untuk pembinaan. Salah satunya, dengan keberadaan stadion itu tadi.

Namun begitu, ia mengaku bahwa hingga kini pihaknya masih terkendala soal lahan terkait pembangunan stadion di Kota Tangsel. “Kami terus melakukan survei untuk lahan yang nantinya akan dibangun stadion. Jadi masih dalam proses lahan untuk pembangunan stadion Kota Tangsel,” katanya.

Menurutnya, pembangunan stadion tidak bisa dilakukan sembarangan. Jadi, wajar kalau memang sampai saat ini kebutuhan stadion di Kota Tangsel masih dalam tahap pencarian lahan. “Kami tidak ingin nantinya stadion yang jadi berdiri di lokasi yang sembarangan, makanya sampai saat ini kami terus mencari lokasi yang tepat untuk didirikan stadion,” paparnya.

Meski begitu, Pemerintah Kota Tangsel diakui Chaerudin berencana bakal membangun stadion tersebut antara tahun 2014 atau 2015. “Itu semua tergantung anggarannya. Mudah-mudahan target pada 2014 atau 2015 itu tercapai dan mudah-mudahan prosesnya berjalan cepat,” katanya tanpa merinci berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion tersebut.

Terkait pembinaan atlet, Chaerudin mengatakan untuk sementara pembinaan dilakukan di Stadion Mini Ciputat. “Meskipun masih menggunakan lapangan sederhana, tapi peningkatan kualitas (atlet) di Kota Tangsel akan terus menjadi konsentrasi kami,” jelasnya

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger