Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebakaran Pasar Senen Murni Musibah, Bukan Sabotase

Kebakaran Pasar Senen Murni Musibah, Bukan Sabotase | Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, pagi ini, Jumat, 25 April 2014. Berada di Blok-3, Proyek Pasar Senen. Api melalap sebagian kios di pasar itu.

Laporan dari TMC Polda Metro Jaya menyebutkan kebakaran terjadi pada pukul 04.20 WIB. Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 33 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkam si jago merah. Hingga saat ini, pukul 07.29, kebakaran masih berlangsung.

PD Pasar Jaya berniat meremajakan Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen Blok III, Senen, Jakarta Pusat pasca kebakaran besar yang terjadi di wilayah itu. Oleh sebab itu, saat ini pihak PD Pasar Jaya akan memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

Kebakaran Di pasar Senen, Murni Musibah

Kobaran api yang begitu besar melalap bangunan dengan tiga lantai itu. Barang dagangan para pedagang juga ikut diamuk si jago merah. Menurut Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun bahwa kejadian ini murni musibah dan tidak ada kesengajaan terkait rencana revitalisasi.

"Ini murni musibah dan berharap kejadian ini ada hikmahnya," kata Agus kepada wartawan di lokasi kejadian, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014).

Sebanyak 2.596 pedagang eksisting yang berada di Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Senen Blok III, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4/2014) sudah mulai dievakuasi oleh para aparat keamanan dan petugas berwajib. Mereka tampak membereskan barang dagangannya.

"Saat ini kita belum tahu tempat relokasi para pedagang. Yang jelas saat ini kita tetap akan memberikan sosialisasi kepada para pedagang," Ujar Agus.

Sejak tahun 1974, bangunan UPB Pasar Besar didirikan. Sedangkan hak pakai kios para pedagang sendiri sudah habis sejak tahun 2004 lalu. Hal ini yang menyebabkan pihak PD Pasar Jaya ingin merevitalisasi pasar.

"Massa hak pakai pedagang sudah habis sejak tahun 2004. Karena sosialisasi baru kita lakukan kepada para pedagang," Ujarnya.

Posting Komentar untuk "Kebakaran Pasar Senen Murni Musibah, Bukan Sabotase"