Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Resmi Mengumumkan Jusuf Kalla Sebagai CaWapresnya

Jokowi Resmi Mengumumkan Jusuf Kalla Sebagai CaWapresnya | Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla mendaklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2014 Hari Ini Tanggal 19 Mei 2014 Pukul 13.30 WIB di Gedung Joang 45 Jakarta.

"Setelah melalui perenungan-perenungan dan setelah melalui konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan dengan seluruh ketua partai pendukung, PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura dan khususnya juga pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, tadi malam telah kita putuskan wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs Haji M Jusuf Kalla," ujar capres Joko Widodo didampingi Jusuf Kalla dalam pernyataan deklarasinya, Senin (19/5/2014).

 
Jokowi - Jusuf Kalla (Presiden dan Wakil Presiden 2014)

"Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla memiliki basis massa yang saling menopang. Terutama kalangan grass root nasionalis dan Islam kultural. Keunggulan Jokowi - Jusuf Kalla adalah kombinasi golongan nasionalis dan Islam kultural. Koalisi parpol solid," terang pengamat politik UGM, Arie Sudjito, Senin (19/5/2014).

Jusuf Kalla memiliki basis massa Indonesia timur dan NU. Sedangkan Jokowi memiliki basis massa nasionalis dan pulau Jawa. Kekuatan ini dinilai Arie bisa saling menopang. Tambah lagi dua figur ini sudah cukup dikenal publik dengan baik, elektabilitas Jokowi juga tinggi.

Parpol pendukung pasangan ini Jokowi - JK juga lumayan, ada PDIP, Hanura, NasDem, PKB, dan PKPI. Belum lagi JK yang pernah menjabat Ketum Golkar, mau tak mau akan menarik massa Golkar.

Posting Komentar untuk "Jokowi Resmi Mengumumkan Jusuf Kalla Sebagai CaWapresnya"