Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Acara HUT Ke 6 Tangerang Selatan

Rangkaian Acara HUT Ke 6 Tangerang Selatan | Tangerang selatan untuk Ulang Tahun kali ini menyelanggarakan festival yang dinamakan C-More (See More)  yang merupakan singkatan dari C : Cerdas, Mo : Modern, dan Re : Religius. Sebuah frase ungkapan yang mempresentasikan  visi Kota Tangerang Selatan untuk terus tumbuh dan mengayomi setiap masyarakat yang tinggal di dalam kotanya.

C-More Tangsel juga memiliki filosofi yang kuat terhadap pemaknaan literatur yang dibutuhkan dari event ini. Dalam makna literasi, C-More atau See More memiliki arti untuk melihat lebih jauh mengenai apa yang dimiliki Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang berbatasan langsung dengan daerah penting seperti Jakarta, Tangerang, dan Bogor.
C More 2014 Festival HUT Tangsel Ke 6

Dengan mengadakan acara Festival C-More Tangsel 2014 ini, sepertinya Tangerang Selatan ingin menjadi kota impian, kota yang layak huni, kota yang memiliki kultur masyarakat yang heterogen, namun tetap saling menghargai dan mendukung satu sama lain.

C-More Tangsel memberikan presentasi yang luas akan semua hal yang berkaitan dengan kegiatan perayaan ulang tahun Kota Tangsel ke-6.

Berikut berbagai kegiatan  yang digelar Pemerintah Kota Tangsel untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tangsel ke-6:

Tangsel Inaguration Week 2014

Tangsel Inaguration Week 2014 1024x723 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Tangsel Inaguration Week 2014 adalah acara puncak dari seluruh rangkaian acara Hut Kota Tangerang Selatan  ke-6. Acara ini berisi pameran seluruh SKPD kota Tangerang Selatan, Pameran produk-produk dari perusahaan yang bedomisili di kota Tangerang Selatan, Pementasan seni  budaya dan acara-acara musik dengan pengisi acara artis nasional, festival makanan, dan di malam puncaknya yakni tepat  pada tanggal 26 november 2014  akan ditutup dengan acara gala dinner dan malam penutupan acara see more Tangsel bersama walikota Tangerang Selatan , seluruh SKPD Tangsel, DPRD, Pengusaha dan para undangan lainnya.
Lokasi  :  Jl. Pahlawan Seribu, Kavling Ocean Walk
Waktu  : 24-26 November 2014
Detail Event  : Product Exebition, Food Festival, Music Festival dan Inaguration Night

Pameran Batu Nasional

Pesta Batu Kota Tangerang Selatan Tangsel Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Akhir-akhir ini, trend memakai perhiasan yang di hiasi batu akik sedang marak di semua kalangan. Batu akik adalah jenis batu permata yang berasal dari mineral alam, lebak banten adalah salah satu daerah penghasil batu akik berjenis kalimaya yang terbaik di dunia. Maka dengan latar belakang tersebut maka tangerang selatan membuat ” PESTA BATU KOTA TANGERANG SELATAN” yang sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Tangerang Selatan.
Lokasi  : Pasar Kita, Pamulang
Waktu  : 14-30 November 2014
Detail Event  : Pameran Batu Hias, Music, Games dan Food Festival

Tangsel AUTOFEST 2014

Tangsel Autofest 2014 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Sebagai salah satu kota dengan banyaknya komunitas otomotif, maka kota Tangerang Selatan mengadakan acara Pameran dan kontes otomotif  kota Tangerang Selatan sebagai bentuk apresiasi terhadap komunitas-komunitas otomotif yang ada di Kota Tangsel.
Lokasi  : Sunburst, Serpong
Waktu  : 22-23 November 2014
Detail Event  : Modification Contest, Bazaar Otomotif, Dyno Test dan Car Audio Contest

Tangsel City Circuit 2014

Tangsel City Circuit 2014 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Tangsel City Circuit 2014 adalah kompetisi sepeda jalan raya dengan route mengelilingi rute dari rencana pembuatan sarana transportasi massal (Circle Tangsel). Rute yang dimulai dari Alam Sutera, BSD, Taman Tekno, Pamulang, Ciputat, Bintaro, dan kembali ke Alam Sutera sepanjang 60 kilometer ini akan menjadi favorit dan daya tarik utama dari event Discover Tangsel, selain karena akan melibatkan komunitas sepeda balap nasional, event ini juga akan menjadi magnet informasi dari rencana penataan salah satu infrastruktur utama kota Tangerang Selatan yakni jalan raya dan sistem transportasi massal.
Lokasi  : Alam Sutera, BSD, Bintaro
Waktu  : 23 November 2014

Tangsel XC Race 2014 

Tangsel XC Race 2014 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Tangsel XC Race 2014 adalah sebuah kompetisi sepeda untuk jenis dirtbike, offroad, ataupun mountain bike dalam rangka perayaan ulang tahun kota Tangerang Selatan ke 6. Kompetisi ini merupakan kompetisi dengan format obstacle berupa halang rintangan jumping scene tingkat medium. Kombinasi downhill competition dan track semi motorcross akan membuat kompetisi ini sangat menarik dan menyajikan aksi-aksi dan tantangan baik untuk para peserta maupun penonton. Berlangsung disalah satu area pengembang Paradise Resort Kedaung, lahan seluas 60ha akan menjadi arena pembuktian prestasi bagi para penggemar sepeda dari seluruh Indonesia.
Lokasi  :  Paradise Resort, kedaung ,Ciputat
Waktu  : 22 November 2014
Registrasi & Information : Mbidmagazine@gmail.com, SMS : 081314638179

Discount City 

Discount City Tangsel Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Dalam rangka ulang tahun kota Tangerang Selatan, pihak pemerintah kota bersama jaringan pusat perbelanjaan diseluruh wilayah Tangerang Selatan mengadakan Discount City bagi seluruh masyarakat didalam ataupun diluar wilayah kota Tangerang Selatan. Diharapkan melalui acara ini, animo wisatawan akan meningkat sehingga kota Tangerang Selatan akan menjadi pusat destinasi belanja selama bulan November. Selain itu, discount juga akan berlaku untuk Hotel, Restoran, dan pelayanan hiburan lainnya.
Lokasi  : Seluruh Mall, Hotel dan Pelayanan Hiburan Kota Tangsel
Waktu  : 7-22 November 2014
Detail Event : Discount

Bulan Bakti 2014

Bulan Bakti 2014 C More Tangsel Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Memberikan pelayanan gratis kepada seluruh warga kota Tangerang Selatan dalam rangka Ulang Tahun kota Tangerang Selatan ke 6. Seluruh pelayanan mulai dari pembuatan KTP hingga imunisasi dan KB akan diadakan serempak di seluruh kantor kecamatan/ kelurahan di seluruh wilayah kota Tangerang Selatan.
Lokasi  : Seluruh Kantor Pemerintahan Kota Tangsel
Waktu  : 3-7 November 2014
Detail Event  : Pelayanan Terpadu Gratis Di seluruh Kantor Pemerintahan Kota Tangerang Selatan

Country Run

Tangsel Country Run 2014 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014RUN, SELFIE AND WIN!!
Upload Foto selfie kamu di event 6K COUNTRYRUN dalam C-MORE FESTIVAL 2014. Tersedia hadiah menarik untuk 15 pemenang dengan kategori:
  1. Foto Terunik
  2. Foto Terbaik
  3. Foto Terpopuler
  4. Judul Foto paling inspiratif
  5. Foto group terheboh

DETAILS:
16 November 2014, pukul 06.00 pagi di Taman Kota 2, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

BAGAIMANA CARANYA MENGIKUTI CONTEST INI?
  1. Follow akun twitter @cmoretangsel (wajib), Instagram dan Facebook kami.
  2. Foto selfie kamu sebelum lari dan upload minimal 5 foto di rute yang telah ditentukan.
  3. Berikan kata-kata inspiratif pada foto mu dengan 2 hastags #cmoretangsel, #countryrun dan mention ke @cmoretangsel & @smartfrenworld.
  4. Pemenang akan diumumkan di HUT TANGERANG SELATAN yang ke-6 dan melalui twitter pada tanggal 26 Nov 2014

Jambore Pustaka & Dongeng Nusantara 2014

Jambore Pustaka Dongeng Nusantara C More Tangsel 1024x723 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Jambore Pustaka dan Dongeng Nusantara 2014 adalah sebuah acara yang memamerkan dan menyediakan berbagai macam jenis buku bagi masyarakat. Selain itu, dalam event ini Yayasan Kak Seto juga menyumbangkan berbagai macam dongeng Nusantara untuk diceritakan kepada anak-anak sebagai sumber inspirasi dan khasanah kearifan budaya nasional agar anak-anak mampu mengenal lebih baik mengenai budaya lokal serta karya-karya fiksi nusantara. Dalam acara ini diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam memberikan sumbangan buku, ataupun bertukar buku dengan pengunjung lainnya. Tujuan utama dari diselenggarakannya acara ini selain sebagai bagian dari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan ke 6, juga sebagai media untuk memasyarakatkan gerakan gemar membaca kepada seluruh elemen masyarakat kota Tangerang Selatan.
Lokasi  : Lapangan Pemkot Tangerang Selatan, Pamulang
Waktu  : 19-20 November 2014
Detail Event  : Pameran Buku

Festival Situ Gintung

Festival Situ Gintung 2014 C More Tangsel 1024x723 Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Situ Gintung adalah sebuah bendungan setu yang pernah terkenal karena tragedi jebolnya tanggul bendungan sehingga mengakibatkan bencana tsunami mini yang banyak memakan korban jiwa ini adalah salah satu situs yang paling bersejarah di kota Tangerang Selatan. Melalui event ini, selain dalam rangka memperingati 6 tahun kota Tangerang Selatan, diharapkan memori bersejarah jebolnya tanggul Situ Gintung tersebut dapat dikenang sebagai sebuah pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga dan merawat dengan baik Situ Gintung sehingga keindahan dan kelangsungan lingkungan yang telah berhasil direkonstruksi bersama-sama antara elemen masyarakat dengan pemerintah kota Tangerang Selatan ini, dapat terpelihara dan berfungsi dengan baik sebagai situs pariwisata yang bernilai tinggi.
Lokasi  : Situ Gintung, Kecamatan Ciputat
Waktu  : 7-9 November 2014
Detail Event : Bazaar, Music Festival, Seni Budaya, Gemar Makan Ikan & Food festival

Tangsel Cubic Week

Tangsel Cubic Week C More Tangsel Inilah Rangkain Acara Tangsel Cmore Festival 2014Temukan cerita dari seluruh perjalanan kota Tangerang Selatan melalui sebuah eksibisi walking tours bagi seluruh pengunjung dan dibuka untuk umum. Membedah sejarah kota Tangerang Selatan, memahami sejarah dan nilai-nilai tersebut secara lebih empiris dan objektif, dan membaginya bersama masyarakat lain di seluruh Indonesia. Dalam acara ini juga diadakan penghargaan bagi pelaku usaha di kota Tangerang Selatan yang sudah berkontribusi secara nyata dan maksimal terkait dengan pembangunan kota Tangerang Selatan melalui kategori-kategori yang disiapkan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan.
Lokasi : Bintaro Exchange Mall
Waktu : 14-16 november 2014
Detail Event : Carcas, Photo Exibition and Jazz Festival

Demikianlah Rangkaian Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 6 Kota Tangerang Selatan. Semoga bermanfaat buat kalian semua. Ayo mari meriahkan acara - acara tersebut diatas.

Sumber : Kabartangsel.com

Posting Komentar untuk "Rangkaian Acara HUT Ke 6 Tangerang Selatan"