Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Air Asia QZ8501 Mungkin Sempat Selamat Mendarat Di Air

Pesawat Air Asia QZ8501 Mungkin Sempat Selamat Mendarat Di Air | Pilot pesawat AirAsia QZ8501 kemungkinan berhasil mendaratkan pesawat berpenumpang 162 orang itu dengan selamat di permukaan air sebelum kemudian tenggelam di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Redaktur senior majalah Angkasa Dudi Sudibyo, seperti dilansir koran the Star  Jum'at 2 Januari 2015 mengatakan "Sinyal darurat pengirim lokasi (ELT) seharusnya berfungsi, baik di darat, laut atau di gunung. Menurut analisis saya, alat itu tidak berfungsi karena tidak terjadi benturan keras saat mendarat. Pilot kemungkinan berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat di permukaan air," 

Kapten Irianto, Kapten Pilot Pesawat Air Asia QZ8501

Pilot Iriyanto sempat meminta izin menaikkan pesawat ke ketinggian 38 ribu kaki ketika berada pada 32 ribu kaki karena ada cuaca buruk. Tak lama setelah itu pesawat menghilang dari radar menara pengawas.

Pesawat berpenumpang 162 orang itu berangkat dari Surabaya menuju Singapura pada Ahad pagi dan hilang kontak di perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.

Tim pencari dari Badan SAR Nasional pertama kali menemukan serpihan berupa pintu darurat dan beberapa jenazah, termasuk korban yang memakai jaket pelampung. Fakta itu menimbulkan kemungkinan sejumlah penumpang berusaha menyelamatkan diri sebelum ajal menjemput

Sumber : Merdeka.com

Posting Komentar untuk "Pesawat Air Asia QZ8501 Mungkin Sempat Selamat Mendarat Di Air"