Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Penting Dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat

Tips Penting Dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat | Tips - tips ini diungkapkan oleh steven lie Salah satu pengamat penerbangan pada saat di wawancarai oleh wartawan kompas.

Tips Penting dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat

Tips Penting Dalam menghadapi Kecelakaan Pesawat antara lain:
  1. Setiap penumpang yang akan memasuki pesawat harus memperhatikan petunjuk-petunjuk keamanan dan keselamatan yang diberikan pihak maskapai maupun awak kabin. Selain itu, penumpang disarankan agar tidak panik ketika terjadi gangguan pada pesawat.
  2. Selain memperhatikan instruksi awak kabin, penumpang juga diharapkan untuk mengetahui jarak dari tempat duduknya menuju pintu darurat, caranya dengan menghitung jumlah kursi dari pintu darurat hingga ke kursi penumpang yang bersangkutan. Langkah ini sangat penting dilakukan, mengingat keadaan darurat membuat penerangan di pesawat dimatikan.
  3. Selain kondisi pesawat yang sudah diatur sedemikian rupa, jumlah awak pesawat juga ditentukan sesuai jumlah penumpang. Tiap satu awak kabin memiliki tanggung jawab terhadap maksimal 50 orang penumpang
Namun, apapun kondisinya, jangan lupa untuk berdo'a sebelum dan sesudah penerbangan.

Demikianlah tips penting dalam menghadapi kecelakaan pesawat. Semoga bisa menambahkan sedikit pengetahuan dalam menghadapi bencana, terutama bencana di dalam pesawat.

Posting Komentar untuk "Tips Penting Dalam Menghadapi Kecelakaan Pesawat"