Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Hilangnya Graha Garuda Tiara Indonesia (Gedung Garuda)

Hilangnya Graha Garuda Tiara Indonesia (Gedung Garuda)

Hilangnya Graha Garuda Tiara Indonesia (Gedung Garuda) | Gedung unik itu bernama GRAHA GARUDA TIARA INDONESIA(GGTI). Kompleks Garuda Tiara ini terdiri atas wisma A, B, C, D, dan E, yang merupakan bagian sayap dan masing-masing terdiri dari 3 lantai dengan total 456 kamar. Bagian dada dan kepala Garuda terdapat lobi dan ruang konvensi yang mampu menampung 3 ribu orang. Sedang di bagian ekor diperuntukkan bagi hotel total ada 196 kamar. 

Menurut Google Maps, gedung itu berada di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 

Gedung garuda di Google Maps


Sejarah Gedung Garuda

Gedung tersebut proyek milik Presiden RI ke dua Alm. Jendral Besar Soeharto.

Gambar Rancangan Gedung garuda

Namun, setelah Presiden RI Ke-2 Lengser. Gedung garuda sudah tidak terurus lagi, ilalang dan terik matahari merusak semuanya. Taman-taman dan bangunan megah seolah sirna. Atap bangunan mulai lapuk serta tembok-tembok tampak kusam. Kaca-kaca gedung juga tampak rusak.

Bahkan sejak April 2014, gedung Garuda sudah tidak terlihat lagi di Google Maps. Berikut adalah gambar gedung garuda tersebut yang diambil dari google map, terlihat masih tampak tidak terawat sampai gedung tersebut hilang dan tak tampak di google maps.

Hilangnya Gedung garuda


Sebenernya saya sedih mendengar ini, berarti pemerintah tidak bisa menjaga bangunan kuno yang menurut saya unik dan bisa jadi Ikon Indonesia.

Gedung - gedung mana lagi yang akan hilang karena tidak terawatnya oleh pemerintah. Akankah Tugu Monas Hilang? atau Gedung DPR MPR Juga ikut hilang???

Entahlah, hanya waktu yang bisa menjawab.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger