Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SINDARU - Sistem Aplikasi Pendataan Guru dan Sekolah

Lagi - lagi operator sekolah mendapatkan tugas baru untuk mengisi aplikasi penataan guru dann sekolah. SINDARU nama aplikasi tersebut.

SINDARU dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan guna menjaring data guru dan sekolah yang berada di wilayah kota Tangerang Selatan.

Aplikasi ini sendiri pertama kali diperkenalkan di Tingkat TK, dan tanggal 06 Mei 2015 nanti baru akan diperkenalkan di tingkat SMK.

Di Tingkat TK sendiri masih banyak kendala yang dialami pada saat penginstalan. Fitur dari Sindaru tersebut pun sangat sederhana.

Bagi anda yang ingin mencoba menginstal Aplikasi SINDARU ini silakan Download disini

Tahapan Penginstalan Aplikasi Sindaru

Aplikasi SINDARU ini tidak bisa berjalan sendiri, sebelum menginstal aplikasi SINDARU ini silakan menginstal aplikasi pendukung seperti Crystal report 8.5, mysql-connector-odbc-5.2.2-win32 serta xampp-win32-5.6.3-0-VC11-installer.

Setelah ketiga aplikasi tersebut terinstal silakan instal aplikasi SINDARU tersebut.

Saya sendiri pertama kali menginstal aplikasi ini sedikit mengalami permasalahan. Ini dikarenakan di laptop yang saya instal sudah ada Aplikasi Dapodik. Jadi saran saya, jika ingin menginstal "Silakan Instal di Laptop yang tidak ada Aplikasi Dapodiknya"

Semoga Aplikasi SINDARU ini tidak menjadi beban bagi para operator sekolah 


Untuk aplikasi pendukung, silakan search di google ya. Dan Instal aplikasi pendukung secara berurutan.

Update terbaru 7 Mei 2015.
Download Crsytal Report 8.5 , Cd Key nya

Posting Komentar untuk "SINDARU - Sistem Aplikasi Pendataan Guru dan Sekolah"