Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Tips Membandingkan dan Memilih KTA Terbaik

Tips Membandingkan dan Memilih KTA Terbaik

KTA terbaik pada faktanya bergantung pada kebutuhan dan kesesuaian dengan Anda. Tiap produk KTA dari setiap bank tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maksud dari “kelebihan dan kekurangan” yang disebutkan di sini juga bergantung pada kebutuhan dan kemampuan Anda.
 
Oleh karena itu, beberapa tips berikut kami sajikan bagi Anda agar bisa memilih KTA yang tepat bagi Anda. Bukan sekadar berlabel “terbaik”. Anda sendiri yang harus bijak membandingkan dan memilih KTA yang terbaik bagi Anda.
 
Sebagai informasi, Kredit Tanpa Agunan atau lebih populer disingkat sebagai KTA merupakan program pembiayaan perorangan yang diberikan oleh pihak Bank untuk berbagai keperluan. Berbagai keperluan tersebut lebih fleksibel karena tidak hanya untuk kredit produktif tetapi juga bisa untuk kebutuhan konsumtif. 

Tips Memilih KTA Terbaik untuk Anda

Berikut beberapa hal penting terkait KTA yang bisa Anda pertimbangkan sebelum menandatangani kontrak:
  1. Ayo Bandingkan. Yang pertama kali bisa Anda lakukan tentu saja membandingkan satu per satu produk KTA dari setiap bank. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui sebanyak-banyaknya informasi kredit yang disediakan oleh pihak Bank. Mengapa harus membandingkan? Tentu saja dengan semakin banyak pilihan, Anda bisa melihat mana yang terbaik dari yang terbaik. Tentu repot jika harus membandingkan satu per satu secara manual, bukan? Anda bisa meriset via Internet dan sekarang ada banyak portal perbandingan finansial yang bisa Anda gunakan demi memperoleh KTA terbaik.
  2. Reputasi bank. Kemudian, Anda bisa melihat beberapa hal terkait bank dan ketentuannya. Anda bisa melakukan tracking terkait bank yang ingin Anda tuju. Apakah bank tersebut memiliki kredibilitas yang baik?
  3. Pilih yang sesuai kebutuhan Anda. Anda sudah menemukan bank yang dirasa cocok dan sesuai dengan Anda? Perhatikan apa saja ketentuan yang diterapkan oleh Bank tersebut. Beberapa ketentuan tersebut bisa jadi terkait bunga yang diterapkan, tenor yang diberikan dan berbagai persyaratan lainnya. Tentu saja kita semua pasti menginginkan bunga yang rendah, bukan? Tetapi Anda harus lebih teliti lagi agar tidak kesulitan dalam proses pembayarannya. Tidak cukup hanya berbunga rendah, jangka waktu yang diberikan serta sifat suku bunga menjadi faktor penting ketika Anda memilih KTA yang terbaik.

Selanjutnya, di samping bunga, perhatikan detail biaya-biaya di samping nomimal angsuran Anda per bulan. Beberapa biaya tersebut bisa mencakup biaya provisi, administrasi, biaya pelunasan lebih awal, biaya administrasi pelunasan dan hingga biaya asuransi. Dengan mengetahui biaya-biaya ini, Anda dapat menghitung berapa dana yang sampai di tangan Anda dan berapa total yang sebenarnya harus Anda bayarkan ke pihak Bank.
 
Anda sudah menemukan KTA yang sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut? Silakan segera ajukan permohonan aplikasi kredit tanpa agunan ini ke Bank yang Anda tuju. Jangan lupa untuk memenuhi kriteria dan persyaratan yang diterapkan oleh pihak Bank. Beberapa di antaranya adalah Anda sudah berkewarganegaraan Indonesia yang berdomisili di Indonesia dan berusia antara 21 hingga 55 tahun. Pastikan pula dokumen-dokumen yang diminta oleh pihak Bank Anda lengkapi dengan benar dan akurat. Nah, jika sudah lengkap, pihak Bank akan segera menghubungi Anda dalam waktu dekat. Andapun bisa segera menggunakan dana tersebut sebaik-baiknya.
 
Ya, berutanglah dengan bijak. Berutang dengan bijak bisa memberi manfaat bagi Anda namun jika tidak utang malah bisa melilit Anda ke dalam pusaran utang yang lebih besar lagi.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LINTAS TANGSEL. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger