Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerai Pusat Oleh - Oleh Tangsel

Tangerang selatan kini telah mempunyai 3 tempat lokasi gerai pusat oleh - oleh tangsel, yang sebelumnya berada di Kampoeng Anggrek Resto dan Taman Tekno, Pusat Oleh-Oleh Khas Tangerang Selatan (Tangsel) “Galeri Etalase Tangsel” kini kembali dibuka di Ruko Beranda Serpong, Jalan Ciater Raya, Serpong.

Galeri Etalase Tangsel ini, diresmikan oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, dan Kepala Dinas Koperasi Tangsel, Deden Deni.

“Sesuai imbauan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa oleh-oleh lokal harus ada di mana-mana, seperti restoran, cafe, tempat wisata, termasuk di rest area jalan Tol. Hal ini sebagai upaya mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah masing-masing, tidak terkecuali di Tangsel. Dengan dibukanya kembali gerai oleh-oleh Tangsel ini, diharapkan UMKM Tangsel bisa semakin berkembang dan maju,” tuturBenyamin, di sela kegiatan, Senin.

Peresmian Pusat Oleh - Oleh tangsel Galeri Etalase Tangsel

Bang Ben juga mengingatkan bahwa UMKM Tangsel harus bisa meningkatkan kualitas, baik produk maupun keterampilan. “Semua harus ikut pelatihan atau inkubator bisnis, agar bisa mengembangkan usaha mikronya agar bisa tembus ke pasar ekspor.”katanya.


Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Deden Deni. “Dinas Koperasi dan UKM berusaha untuk mensuport dan memfasilitasi semua UMKM yang ada di Tangsel. Seperti yang hari ini kita lakukan. Kami berharap Galeri Etalase Tangsel ini bisa lebih maju dari yang pernah dibuka sebelumnya, karena melihat lokasi yang lebih strategis,” jelas Deden.

Berada dekat dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Galeri Etalase Tangsel memiliki poin tersendiri. Gerai ini akan menjadi tempat yang akan dikunjungi para tamu-tamu daerah yang mengunjungi pemkot Tangsel. “Selain itu, pengelola koperasi juga harus bisa mendatangkan tamu untuk berbelanja di gerai oleh-oleh khas Tangsel ini. Semoga dengan adanya gerai ini, UMKM Tangsel akan semakin maju,” pungkas Deden yang diamini oleh Ketua Koperasi dan UMKM Tangsel, Nancy Wulanengsih, yang sekaligus pengelola Galeri Etalase Tangsel.

Posting Komentar untuk "Gerai Pusat Oleh - Oleh Tangsel"