Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UNPAM Berlakukan Perkuliahan Online Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

Dalam rangka antisipasi wabah virus corona atau Covid-19, Universitas Pamulang (Unpam) mengganti kuliah tatap muka di kelas dengan e-learning, atau kuliah secara online seperti yang tertulis dalam Surat Pengumuman Universitas Pamulang No. 363/A/Ed/UNPAM/III/2020.
 
UNPAM Berlakukan kuliah online dalam masa pandemi Covid 19
Dimana dalam surat tersebut tertulis, selama masa pandemi infeksi Covid-19, maka mulai hari Senin, 16 -29 Maret 2020 perkuliahan tatap muka diganti menggunakan online learning, untuk teknis dan jadwal online learning akan disampaikan selanjutnya. dan Untuk pejabat struktural dan tenaga kependidikan (staff) tetap masuk seperti biasa

Sebenarnya proses perkuliahan Online ini sudah diterapkan lama oleh universitas Pamulang. Proses pembelajarannya sama dengan online learning kami biasanya. Diawali pre test digital, belajar mandiri melalui modul digital, video, artikel ilmiah, dan data yg sudah tersedia di LMS (Learning Management System).

 
Selain pemberian referensi, secara online mahasiswa juga saling berdiskusi, sampai diakhiri dengan tes.

Kemudian ada diskusi antara dosen dan mahasiswa atau mahasiswa dengan mahasiswa berdasarkan topik diskusi yang diberikan dosen, prinsipnya menggunakan problem base learning, selanjutnya ada penugasan, dan diakhiri post test digital. Semua di LMS Unpam (e-learning.unpam.ac.id). Waktu yg disediakan untuk 1 pertemuan satu pekan.

Demikianlah artikel kali ini mengenai "UNPAM Berlakukan Perkuliahan Online Untuk Cegah Penyebaran Covid 19". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Posting Komentar untuk "UNPAM Berlakukan Perkuliahan Online Untuk Cegah Penyebaran Covid 19"